Kategori
Tempat Wisata

Tempat Wisata Terbaik di New York USA

Tempat Wisata Terbaik di New York USA

Tempat Wisata Terbaik di New York USA – Tempat Wisata di Amerika populer di seluruh dunia. Selain karena sebagai negara besar, popularitas itu sebagian besar diraih dari film-film Hollywood yang menggunakan seting lokasi lokasi indah di Amerika. Mulai dari monumen iconik, bentang alam, hingga kota kota besar nya.

Tempat wisata terbaik di New York USA menjadi pilihan tepat untuk liburan ke negara paman sam.

New York merupakan salah satu kota terbesar di negara Amerika Serikat yang menjadi destinasi kota favorit untuk pergi liburan.

Amerika Serikat, disingkat dengan AS adalah sebuah negara republik konstitusional federal yang terdiri dari lima puluh negara bagian dan sebuah distrik federal. Negara ini terletak di bagian tengah Amerika Utara.

Amerika Serikat diapit oleh Samudra Pasifik dan Atlantik di sebelah barat dan timur, berbatasan dengan Kanada di sebelah utara, dan Meksiko di sebelah selatan.

Kota New York menjadi kota terpadat di Amerika Serikat dan termasuk kota metropolitan yang memberikan pengaruh besar dalam dunia seni, mode, fashion, perdagangan, keuangan, dan masih banyak lagi.

Amerika Serikat adalah negara yang sangat multietnik. Tterdapat tiga puluh satu kelompok keturunan yang masing-masingnya memiliki lebih dari satu juta anggota. Ras terbesar meliputi Kulit putih Amerika, Kulit hitam Amerika, Asia-Amerika, Tionghoa-Amerika dan Filipina-Amerika.

Dengan luasnya yang besar dan keadaan geografis yang beragam, Amerika Serikat juga memiliki berbagai tipe iklim. Di sebelah timur iklimnya berkisar antara kontinental lembap di sebelah utara hingga subtropis lembap di sebelah selatan. Ujung selatan Florida beriklim tropis.

Patung Liberty

Patung ini merupakan patung raksasa dan menjadi monumen ikonik di negara Amerika Serikat.

Dengan ketinggian 93 meter ini berbentuk sosok wanita yang memegang obor dan buku. Patung ini diresmikan pada tanggal 28 Oktober 1886.

Ketika anda datang berlibur ke New York rasanya kurang pas jika belum berfoto dengan latar belakang patung liberty.

Central Park

Central Park menjadi salah satu tempat wisata terbaik di New York untuk anda yang ingin menikmati suasana hijau dari perkotaan.
Luas central park adalah 3,41 km² dengan bentuk lahan persegi panjang, dimana lebar 800 meter dan panjang 4 km.

Taman ini dirancang oleh Frederick Law Olmsted dan Calvert Vaux dan taman ini sering didatangi oleh pengunjung untuk berekreasi.

Selain itu, Central Park merupakan taman yang sering digunakan untuk lokasi syuting film dan tempat untuk konser musik. Sehingga tidak heran taman ini dikunjungi sekitar 25 juta orang setiap tahunnya.

Empire State Building (ESB)

Gedung Empire State merupakan suatu gedung pencakat langit yang memiliki 102 lantai dan terletak di Midtown Manhattan, New York City.
Pada lantai 86 dan 102, tersedia tempat pengamatan dengan sudut pandang 360° untuk melihat kota New York dari ketinggian.

Gedung ESB ini mempunyai tinggi puncak 381 m. Namun, jika digabungkan dengan tinggi antena, maka tinggi gedung ESB mencapai 443,2 m.