Kategori
Recreation Camps

Tempat Camping Terbaik Di Bali

Tempat Camping Terbaik Di Bali – Ketika Anda tergolong orang yang menyukai kegiatan berwisata sambil berkemah untuk melepas penat, Anda harus tahu lokasi wisata yang tepat untuk kegiatan berkemah. Menurut http://coca-intl.org/ agar liburan terasa lebih berkesan dan menyenangkan. Berikut beberapa tempat camping di Bali yang bisa menjadi referensi Anda saat musim liburan tiba.

camping di bali danau buyan 1024x585 - Tempat Camping Terbaik Di Bali

1. Pantai Gunung Payung

Saat Anda ingin menikmati pemandangan Bali di pagi hari di tempat yang cukup sepi, pantai Gunung Payung bisa menjadi pilihan. Pantai yang satu ini terletak di Desa Kutuh, Kuta Selatan. Disini, Anda bisa mendirikan tenda di atas pasir putih yang lembut sambil menikmati pemandangan pantai hingga matahari tenggelam. Di dekat pantai juga terdapat Pura Gunung Payung yang biasa digunakan untuk beribadah warga setempat. Namun demikian, melansir dari http://94.237.65.201/ karena pedagang di area ini masih cukup jarang, untuk mendapatkan makanan atau belanja kebutuhan pribadi, Anda perlu berkendara cukup jauh dari pantai.

2. Pulau Serangan

Di tempat ini terdapat tempat berkemah yang bisa dijangkau dengan perjalanan darat sekitar 30 menit dari pusat kota Denpasar. Anda bisa menyaksikan pemandangan matahari terbit tanpa terganggu keramaian. Suasananya yang tenang dan nyaman sangat cocok untuk Anda yang sedang melakukan healing yoga untuk mengembalikan stamina dan kepercayaan diri.

3. Danau Buyan

Pinggir Danau Buyan adalah satu dari beberapa tempat favorit untuk berkemah di Bali. Tanah yang padat dan landai di sini akan memudahkan Anda dalam mendirikan tenda. Angin malam yang bertiup di area ini juga tidak membahayakan kesehatan karena tidak terlalu kencang. Di pagi hari saat matahari terbit, Anda bisa menikmati pemandangan tepi danau dengan udara yang masih sangat segar. Untuk fasilitas kamar mandi, Anda tidak perlu khawatir mengingat, fasilitas umum yang tersedia sangat memadai, begitu pula saat Anda lapar, akses untuk menemukan penjual makanan dan minuman cukup mudah.

4. Karang Boma

Jika Anda ingin mendapatkan sensasi berkemah yang mendebarkan, Anda bisa mencoba mendirikan tenda di area camping Karang Boma. Tempat wisata kemah yang satu ini terletak di pinggir tebing dekat pantai dan Pura Uluwatu. Untuk menghangatkan diri di malam hari, umumnya Anda harus menyalakan api unggun yang dibuat dengan mengumpulkan sampah atau potongan ranting pohon di area sekitar Karang Boma. Namun demikian, untuk menjaga keamanan diri, akan lebih baik jika Anda tidak berkemah di saat musim penghujan atau mendirikan kemah di area pertemuan angin untuk mencegah hipotermia.

5. Danau Tamblingan

Berlokasi dekat dengan Danau Buyan, Danau Tamblingan termasuk dalam tempat camping di Bali yang banyak direkomendasikan wisatawan lokal maupun asing. Saat Anda membangun tempat kemah di sini, Anda bisa menyaksikan beberapa pemandangan sekaligus, seperti kapal-kapal kecil yang diikat dipinggir danau, perbukitan, Pura untuk ibadah, hingga Danau Tamblingan sendiri saat matahari terbit. Udara yang masih terasa sangat segar akan membuat Anda tenang dan nyaman, sehingga ada kemungkinan Anda ingin berlama-lama di tempat ini.