Kategori
Tempat Wisata

Rekomendasi Tempat Wisata Indah di NTB

Rekomendasi Tempat Wisata Indah di NTB

Rekomendasi Tempat Wisata Indah di NTB, – Masih berada di kawasan Nusa Tenggara Barat. Kali ini Kamu akan diajak untuk menyusuri keindahan Bima yang menjadi salah satu tempat wisata terbaik untuk dikunjungi di kala libur panjang. Sayangnya, berbagai panorama yang sangat indah dan menakjubkan belum terlalu dikenal luas oleh wisatawan dari berbagai negara. Oleh sebab itu, sudah saatnya tempat wisata di Bima kini diperkenalkan lebih mendalam demi membantu meningkatkan devisa negara dalam bidang pariwisata.

Di tahun 2019 ini, Indonesia sempat dinobatkan sebagai destinasi wisata halal oleh pihak Global Muslim Travel Index (GMTI). Hal ini memberikan dampak yang signifikan atas adanya tindakan pihak Menteri Pariwisata. Untuk semakin gencar-gencarnya mempromosikan wisata yang ada di Sumbawa. Termasuk di dalamnya tempat wisata di Bima. Tentu saja, penobatan tersebut tidak lain karena masih kentalnya berbagai tradisi, adat dan keindahan yang masih asri.

Melansir dari http://shopenglandonline.com/, Nusa Tenggara Barat (NTB) merupakan salah satu provinsi di Indonesia yang terkenal dengan beragam tempat wisata alam yang eksotis. Gak kalah populer dari Bali, ternyata NTB juga menyimpan banyak wisata alam bak surga dunia yang wajib dikunjungi.

Bagi Kamu yang berencana untuk pergi ke Nusa Tenggara Barat. Kini saatnya Kamu mencoba untuk meluangkan waktu demi bisa menyelami seluk beluk pesona indah nan menakjubkan dari wilayah Bima. Setidaknya ada banyak sekali tempat wisata di Bima yang bisa dijadikan pilihan bagi Kamu yang baru pertama kalinya berkunjung ke Bima.

Pulau Sanggeang yang penuh dengan tantangan

Bagi Kamu yang masih penasaran dan ingin menaklukkan berbagai tantangan lain yang tidak kalah menarik, Kamu bisa berkunjung ke tempat wisata di Bima yang dikenal dengan pulau Sanggeang. Pulau yang tidak berpenghuni ini memiliki gunung api yang aktif dan dilaporkan meletuh terakhir kalinya pada 2014 silam. Tidak mengherankan jika masyarakat dilarang menetap di pulau ini.

Selain menyimpan banyak sekali mitos yang sangat mencengangkan, disebutkan bahwa tempat wisata di Bima ini juga menawarkan trek yang sangat menantang. Pastikan Kamu selalu menjaga stamina untuk bisa mendapatkan keindahan yang sesungguhnya dari pulau Sanggeang.

Pantai Lariti yang terkenal dengan pesona lautan terbelah

Tidak kalah menakjubkannya lagi, tempat wisata di Bima ini juga menawarkan sebuah pemandangan yang sangat mempesona atas lautan yang terbelah. Dalam hal ini, Kamu akan melewati sebuah gundukan pasir yang membelah lautan untuk bisa tiba di sebuah pulau kecil. Sayangnya, tidak banyak yang tahu kapan jalan setapak berupa gundukan pasir tersebut muncul.

Pantai Lakey surganya para peselancar

Bagi Kamu yang memang menggilai aktivitas air yang menantang, Kamu bisa mengunjungi tempat wisata di Bima yang dikenal dengan sebutan Pantai Lakey. Di sini, Kamu akan bisa menikmati betapa indahnya ombak kidal yang dalam hal ini akan mengarah ke kiri. Dengan adanya hal tersebut tentu akan menjadi tantangan tersendiri bagi Kamu yang menggilai olahraga air ini. Karena keunikan tersebut, berbagai turis mancanegara menghabiskan waktu berlibur di tempat ini.