Kategori
Recreation Camps

Destinasi Camping di Sekitar Kaki Gunung Ciremai

Destinasi Camping yang Asik dan Seru di Sekitar Kaki Gunung Ciremai

Destinasi Camping di Sekitar Kaki Gunung Ciremai – Kuningan memang bukanlah kota besar. Hanya sebuah kabupaten kecil di ujung timur Jawa Barat. Untuk sekedar jalan ke Mall atau menonton bioskop, orang Kuningan harus pergi ke kota tetangga, yaitu Kota Cirebon.

Kegiatan camping belakangan ini jadi tren Millennials yang punya hobi hiking untuk menghabiskan akhir pekannya. Jadi pilihan yang tepat sebab camping gak perlu keluar uang banyak, bisa menikmati indahnya alam, dan tentunya keakraban bersama teman camping makin terasa hangat.

Dengan waktu libur yang cuma 2 hari, sulit rasanya kalau camping harus mendaki gunung dulu. Nah, solusinya yaitu mencari tempat camping yang seru dan gak kalah asik sama pemandangan saat dipuncak gunung.

Berikut rekomendasi tempat camping cukup menjanjikan yang berada di lereng Gunung Ciremai, Jawa Barat.

Bukit Lambosir

Masuk dalam kawasan TNGC, bukit Lambosir punya daya pikat sendiri untuk menarik pengunjung agar mendirikan tenda dan bermalam di sini.

Dengan menawarkan pemandangan yang bisa dilihat di ketinggian 700 meter di atas permukaan laut ini adalah panorama Kota Kuningan dan Kota Cirebon, dan pemandangan alam yang terlihat jelas seperti Gunung Ciremai, perkebunan dan pesawahan warga sekitar.

Cibunar Kuningan

Kalau kamu pendaki dan sempat menaklukkan Gunung Ciremai via Linggarjati, pastinya tau tempat ini. Yup, Cibunar adalah shelter pertama dalam jalur pendakian via Linggarjati, gak hanya fasilitas shelter untuk pendaki, di sini juga ada camping ground cukup luas yang dikelilingi pinus.

Udaranya yang sejuk dan sensasi alamnya sangat pas untuk mendirikan tenda dan menghabiskan malam di sini dan tempat ini sangat dekat dengan sumber mata air.

Berkemah di Lereng Gunung Ciremai untuk Menghabiskan Akhir Pekanmu

Buper Bukit Trijaya

Bumi perkemahan Trijaya berada di Kecamatan Mandirancan ini sering di gunakan anak sekolah untuk camping, dari anak pramuka, camping latihan dasar kepemimpinan siswa dan latihan mental lainnya sebab dilengkapi juga dengan outbound area di sini.

Hal yang paling membedakan dengan lima tempat camping di atas adalah, akses ke tempat ini sangatlah mudah. Tapi, gak berarti pemandangan Buper Trijaya biasa saja. Di sini pohon pinus tinggi dan rindang bisa melengkapi suasana camping.

Sukageuri View

Tempat wisata alam yang baru di buka tahun 2017 ini langsung digandrungi wisatawan, pasalnya tempat ini berada di dekat Buper Ipukan dan wisata lainnya di Palutungan.

Sukageri View gak cuma buat wisatawan yang mau camping, tapi juga cocok buat mereka yang hanya ingin menikmati dalam waktu singkat. Ada banyak spot foto instagramable, menyaksikan sunset dan bisa melihat lampu Kota Kuningan di malam hari.

Itulah tempat camping yang bisa dinikmati untuk melepas penat sejenak di akhir pekan. Semoga bermanfaat buat kamu yang lagi cari referensi, ya!