Kategori
Uncategorized

Bupati Tangerang Hanya Izinkan 25 Persen Pegawai Masuk

Bupati Tangerang Hanya Izinkan 25 Persen Pegawai Masuk – Kabupaten Tangerang kembali masuk dalam zona merah penyebaran COVID-19. Hal tersebut membuat Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar memberlakukan aturan hanya 25 persen pegawai daerah lingkup Pemerintah Kabupaten Tangerang yang masuk kantor.

“Sebanyak 75 persen lainnya bekerja dari rumah ke setiap unit kerja,” ujar Zaki, Rabu (6/1/2021).

1. Kontak antar pegawai pasca libur Natal dan tahun baru harus terminimalisasi

Zaki mengungkapkan, aturan ini berlaku untuk seluruh unit kerja daerah lingkup Pemerintahan Kota Tangerang.

Melansir dari hanoiquan.com.au .”Langkah ini untuk meminimalisir kontak, dan menurunkan angka penularan COVID-19, makanya kami terapkan lagi sistem WFH,” kata Zaki.

2. Seluruh pegawai wajib melaporkan pekerjaan setiap hari

Lanjutnya, meskipun berlaku sistem bekerja WFH, tetapi seluruh pelayanan daerah Kabupaten Tangerang tetap berjalan normal. Pihaknya juga tetap memprioritaskan pelayanan kepada masyarakat Kabupaten Tangerang, meskipun pandemik COVID-19 masih membayangi.

“Walaupun sudah berlaku WFH tetapi seluruh pegawai yang terkena WFH wajib dan harus melakukan dan menyelesaikan pekerjaannya sesuai dengan tupoksinya masing-masing,” ujarnya.

3. Kasus konfirmasi positif COVID-19 daerah Kabupaten Tangerang capai 5.264 kasus

Untuk saat ini, menurut data laman sebaran-data, kasus konfirmasi positif COVID-19 daerah Kabupaten Tangerang mencapai 5.264 kasus.

Dari jumlah itu, kasus isolasi terdapat 145 kasus, kasus sembuh sebanyak 4.876, dan meninggal 107 kasus.

Sebanyak 14.560 vaksin COVID-19 sudah tiba ke Banten pada Minggu malam (2/1/2021). Pengiriman vaksin tahap pertama tersebut nantinya memperuntukkan bagi tenaga kesehatan.

Vaksin itu telah terkirim dari Biofarma, Bandung, Jawa Barat dengan pengawalan ketat oleh aparat kepolisian.

“Tahap satu yang pada minggu ke 1, Januari 2021 yang sudah datang 14.560,” kata Kepala D’inas Kesehatan Provinsi Banten Ati Pramudji Hastuti, mengonfirmasi pada Senin (4/1/2021).

Vaksin Sinovac tersimpan sementara dalam gudang Farmasi Banten

Mantan Kepala Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Tangerang itu menuturkan, vaksin COVID-19 buatan Sinovac yang menerima dari pemerintah pusat akan menempatkan pada gudang farmasi milik Pemerintah Provinsi Banten, Kota Serang.

Selama tempat penyimpanan, vaksin virus corona akan terjaga aparat kepolisian. “tersimpan pada gudang Farmasi Banten,” katanya.